Now playing

Rate this item
(0 votes)
Bambang Hariyadi kepala badan keuangan pemkab Ngawi menunjukan data penerimaan THR Bambang Hariyadi kepala badan keuangan pemkab Ngawi menunjukan data penerimaan THR

THR Ngawi di persiapkan 43 M untuk PNS kecuali JPT

By Published May 14, 2020

BAHANA,NGAWI – Menjelang hari H perayaan hari raya umat islam, Pemerintah Kabupaten(pemkab) Ngawi memastikan anggaran Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pensiunan sudah disiapkan. Dari anggaran yang telah dipersiapkan tersebut dan hanya menunggu Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Ngawi masih tersisa anggaran karena pejabat ada yang tidak mendapatkan jatah. Pemkab Ngawi menyiapkan anggaran untuk THR sebesar 43 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) APBD Ngawi
“ Anggaran yang telah dipersiapkan 43 Milyar sementara anggaran yang dipergunakan adalah 41,7 M,” Ungkap Bambang Supriyadi Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Ngawi. Rabu (13/05/2020)
THR sekarang berbeda dengan tahun lalu, Bupati, Wakil, Anggota dewan dan pejabat eselon II tidak mendapatkan, sehingga masih ada sisa anggaran. Ditambahkan oleh Kepala badan keungan daerah Ngawi, sesuai dengan beberapa Peraturan yang sudah keluar salah satunya menyebutkan para pejabat negara tidak mendapatkan THR.
“THR ini diperuntukkan ASN golongan I- IV yang masih aktif dan yang sudah pensiun. Sementara Pejabat Pimpinan Tinggi (JPT) tidak mendapatkan THR,” Tambahnya.
Penerimaan THR tersebut mengacu pada penerimaan gaji pada bulan maret, beserta tunjangan sementara beras tidak. Sementara anggaran yang tidak terserap akan dikembalikan kepada kas daerah, untuk di pergunakan kebutuhan mendesak Kabupaten Ngawi.
“ Hari ini pengajuan perbub sudah saya sampaikan kepada soudara Bupati mendasar dari Peraturan Perintah (PP) ditandatangai Pak Presiden, dengan tembusan kepada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) tertanggal 11 mei 2020, tinggal menunggu Perbup sesuai dengan perintah PP 24 dan PMK 49,” Tegasnya.(Ard)

Read 84 times