Now playing

Rate this item
(0 votes)

Tidak Berpihak Kepada Warga, Kades Krompol Bringin Didemo

By Published January 06, 2020

NGAWI - Warga Desa Krompol, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi mendemo Kepala Desa karena dinilai tidak transparan terkait penggunaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa serta Tunjangan yang harusnya diterima oleh perangkat, Senin (06/1/20).

“Menuntut agar Eko Suprabowo (Kades) ambil sikap secara terhormat sebelum diturunkan oleh warganya sendiri. Pasalnya, kinerja pemerintahan desa asal-asalan, tidak transparansi dalam pengelolaan anggaran yang kurang jelas, serta tunjangan perangkat yang tidak di terimakan,” Ungkap Budiono, salah satu warga menyampaikan orasi di depan kantor DPMD .

Sebelumnya warga berjumlah ratusan orang ini melakukan aksi unjuk rasa di kantor kecamatan Bringin, usai menyalurkan aspirasinya dengan membawa pamflet " Pecat Lurah, Usut Tuntas Dana Desa, Jangan Makan Uang Desa menggunakan sound dengan kekuatan tinggi. Usai di kantor kecamatan Bringin, aksi unjuk rasa beralih di Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (DPMD) dengan menggunakan 4 kendaraan truk.

" Kami menolak kepala desa yang tidak berpihak kepada warga, kepala desa yang arogan, dan tidak transparansi," Tambah Sukarno salah satu warga Desa Krompol.


Guna menjaga kondosifitas warga, kepala DPMD Kabul Tunggul Winarno menerima perwakilan aksi, dan sekaligus melakukan mediasi dari kasus yang terjadi di Desa Krompol.

Kabul demikian panggilan akrab kepala DPMD Ngawi, akan menindaklajuti tuntutan warga dengan berkoordinasi dengan pihak inspektorat dan berlanjut ke pimpinan daerah dalam hal ini Bupati. Pasalnya menyelesaikan permasalahan desa Krompol harus dilakukan proses tahapan yang dilalui, baik secara adminitratif dan pengumpulan data keterangan (pulbaket)

" Benar kami sudah menerima tuntutan warga karena penyelesaian masalah ini membutuhkan waktu, semoga dapat selesai dengan cepat," Tegas Kabul Tunggul Winarno. (Ard)

Read 57 times