Now playing

Rate this item
(0 votes)

Tidak Ingin Kecolongan Tahapan Pilkades, Dewan Ngawi Lakukan Monev

By Published June 27, 2019

NGAWI-Menjelang pelaksanaan Pilakades serentak yang kurang 2 hari lagi, membuat anggota legeslatif Ngawi tidak ingin kecolongan dengan tahapan persiapan di lapangan.

Mendasar hal tersebut, hari ini kamis (27/06/2019) wakil rakyat dari komisi 1 sidak di panitia pilkades. 6 desa sebagai simple project dari 178 desa yang mengadakan pilkades di kunjungi yakni Desa Kandangan, Danguk,Legundi,Jatipuro, Mojo dan Karangtengahprandon.

“ Monev ini, sebagai langkah untuk melihat langsung persiapan panitia pemilihan kepala desa, dengan harapan harapan pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik, lancar, tertib dan tidak menibulkan permasalahan di kemudian hari” ungkap Dimas Alfinoer salah satu anggota komisi 1 DPRD Ngawi.

 

Untuk suskesnya pilkades ini, Dimas mengatakan, kepada seluruh panitia Pilakades agar berkomitmen untuk melaksanakan Pilkades yang jujur dan adil.

Pelaksanaan Pilkades serentak tahun ini, disertai harapan bahwa dapat tercipta satu pola pemahaman terhadap regulasi yang ada, sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan dapat melahirkan pimpinan desa untuk kurun waktu enam tahun kedepan. Yang dapat memberikan kesejahetraan kepada masyarakat.

“Seluruh panitia agar melakukan komuniasi secara intensif dengan lembaga-lembaga desa serta berbagai komponen masyarakat lainnya untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan pemilihan kepala desa.

Bersikap profesional dalam arti panitia menunjukan sikap sebagai panitia yang lepas dari segala kepentingan dan ikatan emosional dengan para calon,” tegasnya.

Dalam hasil monev tersebut anggota dewan tidak menemukan kendala ataupun regulasi yang mengarah gagalnya pilkades, kesiapan logistik hingga panitia sudah di nyatakan siap 90 %. Hanya saja penekanan sosialisasi dan pemberitahuan kepada warga untuk dapat lebih di tingkatkan. (ard)

Read 245 times