Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Tidak Mengenakan Masker Warga di Minta Menyapu Alun-alun Ngawi

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Warga tengah melakukan saksi pekerja social karena tidak mengenakan masker dengan benar Warga tengah melakukan saksi pekerja social karena tidak mengenakan masker dengan benar

Tidak Mengenakan Masker Warga di Minta Menyapu Alun-alun Ngawi

By Published April 12, 2021

BAHANAFM,NGAWI – Kendati saat sekarang Jawa Timur tengah memberlakukan PPKM jilid II, petugas rantib Kabupaten Ngawi nampaknya tidak kenal lelah terus melakukan razia protokol kesehatan kepada pengguna jalan namun masih saja ditemukan warga yang keluar rumah tanpa masker serta tidak menggunakan dengan baik. Seperti razia yang di gelar petugas di jalan Jaksa Agung Suprapto, dengan sasaran para pengguna jalan baik roda dua dan roda empat. Tidak memberikan saksi administratif petugas hanya memberlakukan sanksi pekerja social kepada pelanggar prokes.

“ Iyah, hari ini kali pertama petugas memberlakukan menyapu kepada pelanggar prokes di Ngawi,” Ungkap Arif Setiono Kepala bidang Penegakan Perundangan – undangan Daerah Satpol PP Pemerintah Kabupaten Ngawi. Kamis (18/03/2021)

Para warga ini telah melanggar pasal 8 perbub no 9 tahun 2021berisi tentang setiap pribadi harus memakai masker di luar maupun di dalam ruangan. Pihaknya cukup menyanyangkan kepada warga Ngawi yang tidak mengindahkan relaksasi yang di berlakukan oleh Bupati, kendati saat sekarang tengah dalam pemulihan ekonomi bukan berarti tidak mengindahkan salah satu prokes 5M.

“ Banyak para pelangar menyalartikan relaksasi yang dikeluarkan Pak Bupati, razia ini dalam rangka memberikan manfaat yang sebaik-baiknya bagi masyarakat agar pemulihan ekonomi di tengah pandemic tetap berjalan dengan prokes yang harus di taati,” Tambahnya.


Petugas merasa dengan adanya relaksasi oleh pemerintah daerah, mengakibatkan meningkatnya jumlah pelangar, mendasar hal tersebut satpol PP jemput bola guna menerapkan perbub di wilayah hukumnya. Alhasil belasan warga terciduk dalam razia tersebut, selain dilakukan identifikasi bagi pelanggar di berikan sanksi pekerja social dengan membersihkan jalan lambat alun-alun Ngawi dari daun- daun yang berserakan.

“ Baru 2 minggu relaksasi sudah banyak para pelanggar yang tidak menaati prokes, bagi para pelanggar langsung diminta membersihkan daun kering yang mengotori trotoar alun-alun Ngawi,” Tegasnya. (Ard)

Read 42 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries