Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Tidak Sengketa, KPU Ngawi Masih Menunggu Keputusan MK

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Aman Ridho Hidayat Plt Ketua KPU Ngawi Aman Ridho Hidayat Plt Ketua KPU Ngawi

Tidak Sengketa, KPU Ngawi Masih Menunggu Keputusan MK

By Published January 16, 2021

BAHANAFM,NGAWI - Diungkapkan oleh Aman Ridho Hidayat selaku Plt Ketua KPU Ngawi Buku Register Perkara Konstitusi ( BRPK), nantinya akan dinyatakan secara resmi pada pertengahan bulan januari. Sehingga penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih sendiri menunggu BRPK terbit dan keputusan KPU RI.
" Dijadwalkan secara serentak pada tanggal 18 Januari 2021 BRPK terbit kepada daerah yang ditemukan sengketa, atau daerah-daerah yang tidak ada gugatan ke MK," Ungkap Aman Ridho Hidayat. Rabu (06/01/2021)
Jika BRPK sudah diterima, lanjut Ridho demikian panggilan akrabnya, maksimal 5 hari setelah itu sudah harus ada penetapan pasangan calon terpilih. Penetapan selesai kemudian disusul dengan pelantikan, bisa jadi bersamaan dengan Akhir Masa Jabatan (AMJ) Bupati Budi Sulityono pada tanggal 20 Februari 2021.
"Semoga sudah terbit pada minggu-minggu ini sehingga penetapan bisa dilakukan masih pada bulan Februari," Tambahnya.
Sementara itu, bila merujuk hasil rapat pleno KPU Ngawi perolehan suara Pilkada Ngawi pasangan Ony Anwar Harsono – Dwi Riyanto Jatmiko mendominasi suara capai 94,42 % atau 471.082 suara. Dengan raihan suara tersebut mengungguli pesaingnya kotak kosong yang hanya meraih 5,58 % atau 27.831 suara. (ARD)

Read 40 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries