Now playing

Rate this item
(0 votes)

Tingkatkan Kemajuan Ngawi Dengan Desa Inovasi

By Published September 10, 2019

NGAWI - Desa Inovasi Ngawi Bagian Timur Dibuka Bertempat di Aula salah satu tempat pertemuan di Desa Watualang Ngawi. Bursa Inovasi Desa (BID) 2019 di Kabupaten Ngawi ini secara langsung di buka oleh Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar ST. Mas Ony demikian panggilan akrabnya mengatakan BID merupakan acara yang memiliki arti sangat penting untuk memotivasi masyarakat Ngawi.

“ Kita berharap dengan adanya inovasi atau ide baru yang membangun di suatu desa dapat mendorong kemajuan di desa yang lain, “ Ungkap Mas Ony. Selasa (10/09/2019)

Dengan giat inovasi Ngawi bagian timur yang pertama ini, menjadi salah satu awal baru dalam rangka mendorong kemajuan di tingkat desa. Dengan pengembangan program-program inovatif BID juga menjadi ajang untuk saling tukar pendapat, tukar gagasan dan tukar pengalaman. Setiap kesuksesan di tempat lain merupakan pancingan pembelajaran agar yang lainnya bisa mengikuti kesuksesan tersebut.

Menurut Wakil Bupati Ngawi, tujuan diselenggarakannya BID sendiri adalah penguatan dari tujuan pembentukan unit pemerintahan terdepan yaitu desa, apalagi saat ini bagi Pemerintah Kabupaten Ngawi, desa dianggap sebagai area utama dan pertama dalam membangun suatu wilayah nantinya akan berimbas ke kota.
“ Progam BID akan berkelanjutan, setelah ini Ngawi bagian barat menjadi project selanjutnya. Untuk itu kepada semua desa agar benar-benar melakukan pengkajian tentang apa yang menjadi potensi di desanya, “ Tambah Wakil Bupati.

Sementara kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Ngawi Kabul Tunggul Winarno mengatakan kegiatan BID menjadi sangat penting bagi proses pembangunan desa karena BID merupakan forum bagi desa-desa untuk penyebaran dan pertukaran inisiatif atau inovasi pembangunan desa. Diharapkan melalui forum BID, desa dapat mengambil pelajaran desa terkait praktek terbaik pembangunan desa.

"Kegiatan BID ini perlu terus diupayakan keberlanjutannya dalam proses pembangunan desa di daerah ini yang mengarah pada peningkatan Desa secara menyeluruh” Tegas Kepala DPMD (ard)

Read 47 times