Now playing

Rate this item
(0 votes)
Istri Bupati Ngawi tengah membagikan masker kepada pengguna jalan Istri Bupati Ngawi tengah membagikan masker kepada pengguna jalan

Tokoh Wayang Bagi-bagi Masker Dalam Giat HKN Ngawi

By Published November 07, 2020

bAHANAFM,NGAWI-Dengan menggandeng semua unsur forpimda Kabupaten Ngawi, Dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional(HKN) ke-56 tahun 2020. Dinas Kesehatan(Dinkes) Kabupaten Ngawi bagi-bagi masker dengan para tokoh pewayangan. Hal ini dikandung maksud untuk menarik simpatik warga Ngawi yang melintas di simpang empat Kartoyono, agar kiranya pengguna jalan benar-benar mematuhi protokol kesehatan pencegahan pemaparan covid -19.

“ Tidak hanya unsur Forpimda para tokoh pewayangan ikut serta dalam bagi-bagi masker di HKN Kabupaten Ngawi,” Ungkap Kadinkes Ngawi dr Yudhono. Sabtu (07/11/2020)

Penyerahan secara simbolis yang dilaksanakan di simpang empat Kartoyono Ngawi Ngawi, sedikitanya total masker yang dibagikan sebanyak 84 ribu lembar yang dilakukan serentak pula di 19 Puskesmas. Hadir pula Sri Eko Rustiyanti mewakili Bupati Ngawi Budi Sulistyono berbaur dengan unsur forpinda lain dalam pembagian masker kepada pengguna jalan yang melintas. Namun sebelumnya para tamu undangan melakukan yel-yel covid 19. Bertema ‘’Jaga diri, keluarga dan masyarakat,selamatkan bangsa dari pandemi covid-19’’.

Antik demikian panggilan akrab Istri Bupati Ngawi Budi Sulityono berpesan kepada warga Ngawi, kendati untuk selalu memakai masker, cuci tangan pakai sabun dikarenakan saat ini kita masih di tengah pandemic covid 19.

“ Saat ini kita masih dalam pandemic covid -19, sehingga ditekankan tetap menggunakan masker dan cuci tangan dengan sabun setiap saat,” Tambah Antik, Istri Bupati Ngawi Budi Sulistyono.

Sementara Kepala Dinkes Kabupaten Ngawi Yudhono  dalam sambutaannya sekaligus testimony sebagai mantan terpapar covid 19 cukup tidak menyangka menjadi salah satu pasien yang di rawat oleh tenaga gugus tugas.

“ Saya sehat, tidak ada gejala, makan terpenuhi gisi, olahraga cukup tapi tetap terpapar covid 19. Hal ini terbukti penyakit pandemic ini tidak pilih-pilih,” Jelas kadinkes.

Perkembangan covid – 19 di Ngawi sebenarnya sudah mengalami penurunan  dari 248 kasus saat sekarang hanya menyisakan 11 orang dalam perawatan tenaga medis. Sehingga dengan kegiatan ini, Ia berharap dengan adanya pembagian masker tersebut, hati masyarakat Ngawi untuk selalu mengenakan masker apabila keluar dari rumah.

‘’Ya, kita selalu menghimbau kepada masyarakat, jika keluar rumah gunakan masker. Karena masker sebagai benteng terkuat dalam pencegahan penyebaran Covid-19,’’ Tegas kadinkes Ngawi.(ARD)

Read 91 times