Now playing

Rate this item
(0 votes)

Tren Kecelakaan Ngawi Naik 4 %, Kapolres Tindak Tegas Pengendara di Bawah Umur

By Published October 23, 2019

NGAWI - Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Semeru 2019 di halaman mapolres Ngawi, Rabu (23/10/2019).

Saat memberi amanat, Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu menyampaikan amanat Kapolda Jatim tingginya angka kepadatan penduduk di Indonesia mengakibatkan berbagai masalah.

"Salah satunya masalah transportasi diantaranya adalah kemacetan dan kecelakaan lalu lintas," Ungkap AKBP MB. Pranatal Hutajulu

Menurutnya, angka laka lantas di Jawa Timur masih cukup tinggi dan bahkan cenderung mengalami kenaikan dimana pada periode Januari-September 2018 sebesar 18.649 kasus, sedangkan pada tahun 2019 sebesar 19.416 kasus atau naik sebesar 4,11 %.


Selain itu, menurutnya untuk meminimalisir angka laka lantas dan pelanggaran lalu lintas serta untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan dalam berlalu lintas dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas.

"Ops Zebra Semeru 2019 mengedepankan kegiatan gakkum lantas secara selektif prioritas guna menciptakan kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman," tambahnya.


Sedangkan operasi ini dilaksanakan secara mandiri kewilayahan dan berlangsung selama 14 hari dimulai 23 Oktober sampai 5 November 2019 mendatang. Tegas Kapolres Ngawi, dengan memperbolehkan anak di bawah umur memegang kendaraan seorang diri sama halnya orangtua mendekatkan kematian kepada buah hatinya.

“ Untuk di wilayah hukumnya, pihaknya tidak akan memberikan ampun kepada pengemudi dibawah umur akan di tindak “ Tegas kapolres Ngawi.(ard)

Read 196 times