Now playing

Rate this item
(0 votes)
Kondisi rumah korban yang ludes dilalap si jago merah Kondisi rumah korban yang ludes dilalap si jago merah

Tungku Api Sulut Si Jago Merah, Rumah Warga Ngawi Ludes

By Published August 06, 2020


BAHANAFM,NGAWI - Cuaca kering sepertihalnya saat sekarang, menambah cepat merembet sijago merah melahap rumah kayu, salah satu warga asal Dusun Gempol, Desa Gempol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur hingga ludes rata dengan tanah. Kejadian yang terjadi pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB, saksi warga Suyatno 51 th berteriak minta tolong kepada warga sekitar bahwa rumah kediaman korban Samiyem 55 th pada bagian dapur muncul api.

“ Kecurigaan saya ada suara gemeretak, kayu yang terbakar setelah saya cek rumah Samiyem sudah keluar asap tebal,” Ungkap Suyatno kepada petugas. Minggu (26/07/2020)

Tidak lebih dari 1 jam dari kejadian, rumah korban yang terbuat dari kayu jati ini dan cuaca kering sepertihalnya saat sekarang semakin cepat api menjalar. Usaha warga yang memadamkan api terbantu dengan kedatangan 1 unit kendaraan pemadam kebakaran yang pada akhirnya tidak merambat kerumah yang lain.

“ Warga dan petugas berusaha memadamkan api namun sayang api terlalu besar dan rumah korban rata dengan tanah,” Jelas Sutayno.

Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong dan kuat dugaan api berasal dari tungku api yang ditinggalkan tetap menyala di saat korban pergi kepasar. Kepada petugas korban mengaku mengalami kerugian mencapai lebih dari 150 juta akibat kejadian tersebut. Kapolsek karangjati Ngawi berpesan agar kita selalu waspada apabila meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, lepas stopkontak yang terhubung dengan arus tegangan tinggi dan pastikan tidak ada tungku api yang ditinggalkan. Agar kejadian kebakaran yang terjadi di Dusun/Desa Gempol, Kecamatan Karangjati tidak terjadi pada diri anda.

“ Korban mengaku mengalami kerugian materi senilai 150 juta dari seisi rumah yang ludes karena kebakaran tersebut,” Tegas Kapolsek Karangjati Ngawi AKP Suparman. (ARD)

Read 157 times