Now playing

Rate this item
(0 votes)

Tuntut Cabut Pernyataan dan Minta Maaf  Kepada Media

By Published December 14, 2018

Ngawi- Puluhan wartawan dari berbagai media baik cetak, televisi dan daring wilayah Ngawi, Jawa Timur menggelar aksi damai menuntut calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto untuk meminta maaf dan mencabut pernyataannya yang dianggap merendahkan martabat wartawan. "Sebenarnya tuntutan kita sangat sederhana kepada Prabowo, cabut pernyataannya dan minta maaf kepada kami wartawan,” tegas Purwanto, Senin (10/12).

 

Aksi tersebut para kuli tinta  mengawali dari alun-alun langsung menyasar ke Posko Tim Pemenangan Capres Prabowo Subianto di Jalan MH Thamrin dan diakhiri orasi di Perempatan Kartonyono Ngawi. Purwanto selaku coordinator aksi menyebut, aksi damai yang dilakukan selama satu jam sebagai bentuk solidaritas nasional terhadap nasib para kuli tinta. Menurutnya, pernyataan Prabowo Subianto sangat mencederai kebebasan dan intervensi terhadap Pers.

 

“ kami merasa sakit hati dengan pernyataan Prabowo, tolong jangan diulangi lagi “ tegasnya

 

Menurutnya, wartawan bukan antek orang lain sebagai penghancur NKRI sehingga salah jika martabatnya direndahkan. Posisi wartawan sangat netral dan independen terhadap kepentingan politik apapun termasuk Pilpres 2019. Sementara itu Suratno dari Tim Pemenangan Capres Prabowo Subianto mengapresiasi atas kritikan yang disampaikan wartawan. Ia berjanji akan menyampaikan sikap wartawan kepada Prabowo.

 

"Kami menerima aspirasi yang di sampaikan oleh para wartawan Ngawi dan nanti akan kami sampaikan kepada yang bersangkutan,” pungkas Suratno.(ard)

Read 411 times