Now playing

Rate this item
(0 votes)
UMKM Ngawi tengah melakukan pengepakan masker pesanan KPU Ngaw UMKM Ngawi tengah melakukan pengepakan masker pesanan KPU Ngaw

Umkm Digandeng KPU Ngawi Buat APD Masker Petugas Pilkada

By Published November 17, 2020

BABAHAFM,NGAWI – Komisi Pemilhan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi, menggandeng mitra binaan dinas koperasi yang tergabung dalam Usaha Mikro dan Menengah (UMKM) dalam mencegah penyebaran covid 19 saat pengambilan suara pemilihan kepala daerah serentak yang di gelar 9 desember mendatang. Kegiatan tersebut dalam pembuatan Alat Pelindung Diri (APD) masker bagi petugas dari KPU tingkat kabupaten hingga desa dengan jumlah capai 12.000 masker.
“ Sesuai dengan PKPU, dalam pemilihan di era covid 19 yakni wajib menyediakan APD guna memutus rantai penyebaran covid 19,” Ungkap Prima Aquina Sulistyani selaku ketua KPU Ngawi. Selasa sore (17/11/2020)
Sehingga dalam hal ini dan didukung peraturan presiden tentang pengadaan, KPU Ngawi bekerjasama dengan Dinas Koperasi UMKM yang tergabung dalam Serena dipercayakan dalam pengerjaan ribuan masker tersebut. Dengan harapan dukungan kepercayaan ini bisa mendorong semangat UMKM di Ngawi untuk terus bangkit dan tetap eksis dalam situasi sekarang ini.
“ Hal ini sebagai langkah KPU Ngawi, untuk memberikan semangat baru dan memitigasi dampak covid 19 terhadap usaha UMKM,” Tambah ketua KPU Ngawi.
Masker yang di kerjakan oleh UMKM Ngawi memiliki kesempurnaan, selain bahan yang tidak tembus air, hasil pengerjaan tidak kalah dibandingkan dengan UMKM lain.
“ Alhamdulah pengerjaan tepat waktu, dengan spesifikasi sesuai dengan permintaan KPU RI,” Tegasnya.
Sementara Nuning Evi Nurviana penggiat UMKM pembuatan masker asal Ngawi, mengaku senang dengan kepercayaan yang diberikan dan masker dengan jumlah kurang lebih 12.000 masker dapat selesai tepat waktu. Untuk menjaga kwalitas dan mutu masker sendiri, bahan dibelanjakan sesuai kebutuhan yang kemudian dikerjaan oleh UMKM yang ada di Ngawi.
“ Dengan jumlah yang banyak tidaklah mungkin kami kerjakan sendiri, sehingga bersama UMKM di Ngawi kami memenuhui kebutuhan KPU dan dapat selesai tepat waktu dalam 2 pekan,” Jelas Evi demikian panggilan akrabnya. (Ard)

Read 80 times