Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Upaya Realisasi Pemkab Ngawi Dalam Peringati Hari Pendidikan Nasional

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Bupati Ngawi mengahadiri acara peringatan Hari Pendidikan Nasional di Pendopo Wedya Graha Bupati Ngawi mengahadiri acara peringatan Hari Pendidikan Nasional di Pendopo Wedya Graha

Upaya Realisasi Pemkab Ngawi Dalam Peringati Hari Pendidikan Nasional

By Published May 03, 2021

BAHANAFM,NGAWI – Kabupaten Ngawi menggelar acara peringatan Hari Pendidikan Nasional (HPN) dengan mengusung tema "Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar". Acara yang dilaksanakan di Pendopo Wedya Graha, dilakukan secara daring oleh seluruh Insan pelajar se- Kabupaten Ngawi dan secara offline dengan  dihadiri oleh Bupati Ony Anwar Harsono, Ketua DPRD Heru Kusnindar, Forkopimda, Kepala Dinas Pendidikan Muhammad Taufik Agus Susanto, serta insan pendidikan dan perwakilan siswa pelajar Kab. Ngawi.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi Taufik Agus S. menyampaikan berbagai kegiatan dan upaya dalam merealisasikan acara peringatan Hari Nasional.

“Pendidikan adalah tanggung jawab kita bersama, kami mengajak seluruh masyarakat kabupaten ngawi untuk bersama-sama bersinergi meningkatkan kualitas layanan pendidikan di Kab. Ngawi” ujar Taufik. Senin (03/05/2021)

Dalam rangka memperingati HPN  yang bersamaan dengan bulan suci ramadan,  lembaga yang menaungi pendidikan, ini juga melaksanakan kegiatan berupa pemberian santunan untuk anak yatim/duafa serta pemberian takjil menjelang berbuka puasa. Tidak hanya itu saja, dinas juga melaksanakan berbagai lomba, seperti guru dan kepala sekolah berprestasi dari tingkat TK ,SD, dan SMP, serta desain batik berprestasi oleh siswa SMP dan lomba mewarnai tingkat TK dan kelompok bermain

Upaya merealisasikan Hari Nasional dengan tema pendidikan nasional "Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar" dinas pendidikan bekerja sama dengan dinas kesehatan telah melaksanakan vaksin Covid-19 kepada seluruh tenaga pendidikan se-Kabupaten Ngawi sebagai persiapan agar kegiatan belajar-mengajar secara tatap muka bisa segera dilaksanakan.

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono menambahkan maksud dari tema "Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar" adalah setiap anak punya kemampuan dibidang masing-masing, dengan adanya kurikulum baru diharapkan para pendidik lebih professional dalam menunjang proses belajar mengajar.

“Karena setiap anak memiliki kemampuan kognitif yang berbeda, jadi untuk para pendidik jika ada anak yang bisa melukis ya diarah kan ke bidang seni lukis supaya lebih hebat, yang bisa tari ya diarahkan ke bidang seni tari. Jadi jangan di pukul rata semuanya.” tegas Ony.(fiuna)

Read 22 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries