Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Vaksinasi Berjalan, Bupati Bersama Forpimda Ingatkan 3 M

Now playing

Rate this item
(1 Vote)
Gelar pasukan dan operasi yustisi oleh forpimda Ngawi Gelar pasukan dan operasi yustisi oleh forpimda Ngawi

Vaksinasi Berjalan, Bupati Bersama Forpimda Ingatkan 3 M

By Published January 31, 2021

BAHANAFM,NGAWI – Kendati beberapa hari ini Kabupaten Ngawi tengah melaksanakan vaksinasi serentak, Bupati dan forpimda tetap memastikan pelaksanaan protokol kesehatan dibeberapa titik transaksi jual beli. Diungkapkan oleh Bupati Ngawi Budi Sulistyono tetap menjadi langkah utama dalam mencegah paparan Covid-19 pasalnya operasi yustisi dan pemantauan lapangan akan terus pihaknya gelar.

“ Kendati sudah ada vaksinasi, penegakan prokes tetap dilaksanakan agar tidak terjadi penyebaran yang terlalu meluas di Kabupaten Ngawi,” Ungkap Bupati Ngawi Budi Sulistyno. Minggu 31 Januari 2021.

 Sebelum dilaksanakan operasi yustisi, apel pasukan di gelar di mako kodim 0805 Ngawi yang bertempat di jalan J.A Suprapto yang diikuti 150 personil yang terdiri dari anggota Kodim 0805, Polres, BPBD, Satpol PP, dan petugas gugus tugas Dinas Kesehatan Ngawi. Meski Vaksinasi covid 19  sudah dilaksanakan oleh petugas kesehatan kepada ratusan tenaga kesehatan ( Nakes) hingga berita ini kami turunkan tidak hal-hal yang menjadi resiko vaksin. Ditambahkan oleh Kanang demikian panggilan akrab Bupati Ngawi warga tetap mengedepankan 3 M( memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) dalam pencegahan paparan penyakit pandemi yang saat ini tengah menghantui Jawa Timur belum menunjukkan penurunan.

“ Jangan sampai lengah dengan penyakit pandemi ini, pasalnya dalam pencegahan paparan covid -19 menjadi tanggung jawab semua pihak dan diperlukan kedisplinan dari diri sendiri,” Tambah Kanang.

Sementara kapolres AKBP I Wayan Wiyana ditempat yang sama menjelaskan seperti di ketahui bahwa di Kabupaten Ngawi belum menunjukkan penurunan jumlah pasien covid 19. Langkah ini cukup strategis dalam untuk memberikan pemahaman kepada warga Ngawi agar tidak melupakan prokes dan jangan sampai lengah kendati sudah ada pelaksanaan vaksinasi.

" Dengan mendampingi pemerintah daerah dalam pelaksanaan operasi yustisi ini diharapkan kita berupaya semaksimal mungkin mengingatkan kepada warga pentingnya prokes dan memberikan sanksi sosial bagi yang melanggar,” Jelas Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Wiyana.

Operasi yustisi hari ini di sentrakan di pasar besar Ngawi, pasar Desa Beran dan swalayan Luwes, dengan memberikan himbauan agar masyarakat bisa saling bekerja sama untuk berdisiplin menerapkan 3M. Ditegaskan oleh Dandim 0805 Ngawi Letkol Inf Totok Prio Kismanto operasi ini akan ditindaklanjuti ke semua pasar yang ada di kecamatan dan desa seluruh Kabupaten Ngawi.

“ Kita mendukung progam pemerintah dalam mencegah paparan covid – 19 kendati saat sekarang tengah proses vaksinasi, karena musuh kita yang tidak terlihat patutlah meningkatkan kewaspadaan dengan penerapan protokol kesehatan,” Tegas Dandim 0805 Ngawi.

Sebaran covid 19 Ngawi per tanggal 31 januari 2021, suspek 65 orang, probable 2 orang, konfirmasi (+) 1091 orang, sembuh 838 orang, aktif 185 orang, meninggal 68 orang. (ARD)

Read 116 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries