Now playing

Rate this item
(0 votes)
Bupati Ngawi saat melihat secara langsung rumah viral Giman Bupati Ngawi saat melihat secara langsung rumah viral Giman

Viral di Medsos Rumah Bergeser, Bupati Ngawi Datangi Rumah Giman

By Published July 17, 2020

BAHANAFM,NGAWI -Rumah Giman warga Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Ngawi, Jawa Timur bikin heboh warga, tak terkecuali Bupati Ngawi Budi Sulistyono. Bangunan berbentuk limasan dengan 20 tiang itu mendadak bergeser tempat dalam semalam. Kejadian ini langsung viral di media sosial.

Di media sosial (medsos) Giman sang empunya rumah disebut bak Bandung Bondowoso dalam kisah Roro Jonggrang yang mampu membuat seribu candi dalam semalam. Fenomena supranatural menyertai berpindahnya rumah pria 47 tahun itu.
Setelah viral di medsos, rumah Giman mendadak ramai dikunjungi warga yang penasaran. Bahkan, orang nomor satu di Pemkab Ngawi, Bupati Ngawi juga ngin membuktikan langsung kejadian berpindahnya bangunan rumah Giman.
"Secara teknis bisa (pindah) namun harus dilakukan oleh orang banyak. Sementara ini tidak. Hanya semalam sudah bergeser tanpa mengubah bentuk rumah serta masih utuh,” ujar Kanang panggilan akrab Bupati Ngawi, Jumat (17/7/2020).
Rumah Giman diketahui bergeser 60 cm dari tempat semula dan terangkat 130 cm ke atas pondasi yang sebelumnya sudah dibangun. Memindah bangunan berukuran 10x12 meter tersebut setidaknya butuh sekitar 40 orang. Namun Giman hanya melakukan sendirian.
"Jadi kalau menurut logika dan berdasarkan cerita pemilik rumah, peristiwa ini terjadi atas kehendak-Nya. Kita bersyukur kepada Sang Pencipta dan semoga menjadi berkah kepada pemilik rumah,” kata Kanang saat mengunjungi rumah Giman.
Sementara pemilik rumah, Giman, mengaku rumahnya berpindah dalam waktu yang singkat pada tengah malam. Pria berperawakan kecil itu mengaku ada yang membantu dirinya saat memindah rumah.
"Orang-orang yang membantu saya wajahnya beda-beda. Seperti orang gotong royong memindah rumah," ungkap Giman.
Namun, tidak ada saksi mata dari para tetangga yang melihat proses pemindahan bangunan rumah Giman di Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Ngawi yang kemudian viral di media sosial itu. Ada yang menyebut hal itu hanya bisa dilakukan oleh kekuatan gaib dari makhluk tak kasat mata. (ard)

Read 42 times