Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Wabup Ngawi : Ditengah Pandemi, Pembangunan Jalan Tetap Menjadi Prioritas

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Musrembang RPJMD, Wabup Ngawi Sebut Infrastruktur Jalan Tetap Dibangun di Tengah Pandemi Musrembang RPJMD, Wabup Ngawi Sebut Infrastruktur Jalan Tetap Dibangun di Tengah Pandemi

Wabup Ngawi : Ditengah Pandemi, Pembangunan Jalan Tetap Menjadi Prioritas

By Published May 25, 2021

BahanaFM,Ngawi -  Pandemi Covid-19 berdampak pada pembiayaan program pembangunan hampir di berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), harus mengalami refocusing anggaran untuk penanggulangan pandemi. Namun hal ini, tidak menyurutkan upaya melaksanakan pembangunan di bidang infrastruktur. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi melaksanakan transformasi Inovasi Pembiayaan Infrasturktur Jalan Di Tengah Pandemi Covid-19.

Wakil Bupati Dwi Riyanto Jatmiko mengungkapkan, pembangunan jalan di wilayah Kabupaten Ngawi yang saat ini masih mengalami kerusakan dirasa penting untuk diperbaiki. Pasalnya, jalan raya merupakan akses utama sebagai lintasan disemua bidang salah satunya bidang perekonomian.

“Ini kan skema kita, walaupun pandemi kita harus tetap memperhatikan terkait dengan infrastruktur jalan. Karena jalan itu  bagian penting, menjadi akses utama perekonomian, pendidikan, kesehatan dan pertanian.” ujar Antok pada Selasa (25/05/21)

Antok menambahkan pola pembangunan infrastruktur ini akan bergeser, yang awalnya menggunakan pola rigit diubah menjadi normalisasi. Namun masih ada beberapa wilayah yang menggunakan pola rigit dari pembangunan aspal biasa.

“Rencana kita kan peningkatan, dari aspal biasa jadi rigit. Apalagi yang sekitar jalan paron ke selatan itu juga harus ada perbaikan jalan.” ujar Antok pada Selasa (25/05/21)

Walaupun demikian, anggaran untuk pembiayaan fasilitas Covid-19 sudah tercover. Wakil Bupati Ngawi menambahkan untuk saat ini anggaran peningkatan Aparatur Negara dihilangkan setelah adanya kebijakan dari Bupati terkait den gan adanya pembangunan jalan.

“Anggaran Peningkatan Fasilitas Aparatur Negara untuk saat ini kita hilangkan, karena kita alihkan ke jalan dan sebagai Fasilitas Covid-19” tambah Antok (fiuna)

Read 20 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries