Now playing

Rate this item
(0 votes)
ilustrasi warga yang tersengat aliran listrik ilustrasi warga yang tersengat aliran listrik

Warga Kasreman Ngawi Benahi Atap Tersengat Listrik Hingga Tewas

By Published November 06, 2020

BAHANAFM,NGAWI- Berhati-hati bila anda tengah bekerja dengan aliran listrik bertegangan tinggi, bila tidak ingin mengalami nasib serupa dengan apa yang dialami dengan korban. Sepertihalnya dengan  nasib naas menimpa kroban dengan identitas Pono, pekerja bangunan berusia 47 tahun itu tewas tersengat listrik saat memperbaiki gedung SDN Jatirejo 2. Korban adalah warga setempat ini diminta untuk memperbaiki atas gedung sekolah, yang saat ini tengah tidak jam pelajaran karena ditengah pandemi covid 19. Sehingga pihak sekolah yang berada di Desa Jatirejo, Kecamatan Kasreman, Ngawi, melakukan perbaikan sebelum  PKBM berlangsung. Jumat, (6/11).

“ Bluk,....korban terjatuh dan sudah tidak sadarkan diri, setelah di cek korban sudah tidak bernyawa,” Ungkap rekan korban.

 Peristiwa itu terjadi pukul 07.30 WIB. Dari hasil olah TKP ada saksi yang merupakan rekan kerja korban mendengar suara jatuh. Ketika di lihat ternyata korban jatuh ke bawah dan kondisinya tersengat listrik hingga meninggal. Sementara Kapolsek Padas AKP Juwahir, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“ Korban ditemukan rekannya sudah dalam keadaan terjatuh dengan posisi tertelungkup,” Jelas AKP Juwahir.

Kepada petugas rekan kerja korban, Pono memakai  alat bor yang dipakai sudah tidak layak, pasalnya sebelumnya dalam keadaan rusak tapi diperbaiki belum sempurna. Akunya terpaksa menggunakan alat tersebut untuk merampungkan pekerjaan pemasangan teras sekolah berbahan galvalum. Untuk penyebab kecelakaan kerja yang dialami korban memang akibat tersengat listrik dari alat bor yang dipakai korban. 

Saat kejadian korban tengah beraktivitas dengan alat bor disambungkan dengan kabel beraliran listrik. Secara mendadak rekanya mendengar suara benda jatuh ke lantai. 

"Keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan mengharapkan kepada warga Ngawi untuk lebih berhati-hati apabila berkerja menggunakan aliran listrik tertegangan tinggi," Tegas AKP Juwahir (Ard)

 

Read 143 times