Now playing

Rate this item
(0 votes)

Wisata Murah Dekat Kota Ngawi,Serasa Di luar Negeri

By Published August 03, 2019

NGAWI - Taman Soeratmo menjadi salah satu destinasi wisata baru di kabupaten Ngawi, tidak hanya terkenal di wilayah local saja tapi menjadi pusat perhatian warga luar kota Ngawi. Berlokasi di Desa Ngale, Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi berjarak 6,6 km dari kota menjadi viral di media sosial. Taman Soeratmo yang di kemas sedemikian rupa terkesan seperti di luar negeri ini, menjadi tujuan kaum milineal berswafoto ternyata di gagas oleh seorang kepala Desa.

Yan Teguh Kepala Desa Ngale, Kecamatan Kedunggalar menjadi pemrakarsa taman soeratmo. Dijelaskan awalnya taman tersebut area sawah, kemudian di rubah menjadi tempat olahraga. Tidak hanya itu saja kemudian bersama warga setempat khususnya karang taruna menghidupkan potensi desa dengan membangun taman.
"Tanah sawah milik warisan orangtuanya, ini gersang dan menjadi sarana olahraga warga, agar lebih bermanfaat di rubah menjadi taman," tegasnya, sabtu (03/8/2019).

Taman bunga nan cantik dengan warna berbeda dengan bunga pada umumnya sengaja di tanam oleh warga di datangkan dari luar kota. Selain taman bunga yang paling dominan dari area taman lainnya terdapat replika seperti menara Eiffel (Paris), Colloseum (Roma), rumah kayu dengan gaya arstristik, rumah kurcaci. Untuk memenuhi keinginan para pengunjung taman soeratmo saat sekarang di tambah wahana kolam renang anak-anak.
“ Dari hasil kunjungan wisata di daerah Gunung kidul, saya salurkan di desa Ngale agar memiliki taman yang indah seperti di sana dan sekarang sudah dalam proses kolam renang anak dan pemancingan,” tambahnya.
Sementara anita salah satu pengunjung mengaku senang dan puas berswafoto di taman soeratmo dan berharap kepada pengelola untuk mempertahankan keindahan dan kebersihan taman.
“ murah mas hanya Rp 2000 HTMnya, semoga pengelola tetap mempertahankan keindahan taman dan kebersihannya “ujar Anita Susanti. (ard)

Read 40 times