Now playing

Rate this item
(0 votes)

Yayuk, Ikut Ramaikan Pesta Pilkada Ngawi

By Published July 27, 2019

NGAWI – Bila tidak ada perubahan, dalam tahapan pilkada serentak pesta demokrasi akan dijadwalkan 2020 pada September mendatang. Kendati tinggal beberapa bulan lagi, namun geliat hajatan lima tahunan itu terkesan masih adem ayem. Di Kabupaten Ngawi sendiri, misalnya, sampai saat ini belum banyak kandidat yang muncul atau dimunculkan. Hanya Isu beredar dan Poling medsos yang berhasil kami himpun kandidat tersebut diantaranya Wakil Bupati Aktif Ony Anwar Harsono, Dwi Riyanto Jatmiko Ketua DPRD aktif, Jumirin mantan kepala desa Klitik, Samsul Watoni mantan ketua KPUD, Antik Budi Sulityono istri Bupati Ngawi aktif, Maksun Fuad ketua Pemuda Ansor, Rudi Tri Wahid Mantan Ketua Ansor Jatim, Mahfud Rohani anggota DPR Propinsi dari PPP, Maryoto Anggota legeslatif dari PKS, Yayuk Sri Rahayu Ningsih anggota DPR RI dari nasdem dan Supeno anggota DPRD dari PAN. Dari sederetan nama tersebut Yayuk Sri Rahayuningsih dan Antik Budi Sulistyono menjadi kandidat perempuan atau santer di sebut Srikandi Ngawi. Menjawab namanya di sebut dalam polling, Yayuk demikian panggilan akrab mantan ketua DPC Nasdem Ngawi baru mengetahui ikut meramaikan pesta Pilkada saat di beri tahu teman sejawatnya.
“ Saya awalnya tidak tahu kalau masuk dalam polling medsos Pilkada Ngawi, dan baru di beri tahu saat jamuan makan malam di kediaman rekan“ Ungkapnya.(23/7/2019)
Yayuk yang mengawali kiprahnya di dunia politik sejak 1992 sebagai Sekretaris BAPILU Partai Golkar Kabupaten Ngawi saat dia masih berkarir sebagai dokter gigi di Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi. Ia mengaku tidak berambisi untuk menjadi orang nomer 1 melainkan menjadi pendamping atau cawabup untuk di gandengkan.
“ Mengingat usia saya sekarang, tidak berambisi untuk menjadi Bupati melainkan pendamping saja “ Tegasnya.
Polling pilkada Ngawi yang saat sekarang beredar di media social, Yayuk berada di posisi ketiga setelah Jumirin dan Ony Anwar. Pihaknya akan siap maju apabila di dukung oleh warga masyarakat Ngawi untuk meramaikan pesta Pilkada Ngawi. (ard)

Read 50 times