Now playing

Rate this item
(0 votes)

Pengembalian Barang Bukti Hasil Kriminal Sebagai Wujud Zona Integritas Polres Ngawi

By Published March 04, 2020

NGAWI – Kepolisian Resort Ngawi (Polres) terus melakukan berbagai upaya dalam rangka meningkatkan kepercayaan public kepada polisi. Salah satu upaya yang dilakukan oleh Polri adalah dengan membangun zona integritas (ZI) terhadap seluruh unit kerjanya menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).
Hal tersebut di wujudkan oleh polres Ngawi dengan pengembalian barang bukti hasil kejahatan kepada pemiliknya karena setelah pengungkapan pencurian sepeda motor di Ngawi.
“ Hal ini sebagai bukti polres Ngawi mewujukan zona integritas diawalu dengan pengembalian barang bukti hasil kejahatan yang kasusnya berhasil diungkap oleh jajaran kami,” Ungkap Kapolres Ngawi.
Seperti diberitakan sebelumnya, petugas berhasil menyita 10 unit sepeda motor hasil pencurian dari rumah pelaku dan juga para penadah yang sebelumnya berhasil di gadai oleh pelaku. Pengungkapan kasus pencurian dengan pemberatan ini kemudian di rilis di mapolres Ngawi. Dalam kasus tersebut petugas berhasil mengamankan 2 orang pelaku yakni Dony Agus Riyanto 22 tahun warga asal Karangjati dan Rofiq 20 tahun warga asal Bringin yang keduanya berstatus warga Ngawi.
Setelah release, Kapolres Ngawi menyerahkan 1 unit kendaran scopy kepada pemiliknya, yakni Bagus Sugiarto warga asal Dusun Ketanggi kidul Desa Kartoharjo Ngawi.
“ Setelah di lacak kebetulan ada pemiliknya karena pernah melapor hilang, kami hubungi dan kami kembalikan kepada pemiliknya,” Tambah Kapolres Ngawi.
Hilangnya kendaraan sudah 1 bulan lebih di saat usai dikendarai oleh istri mengantar putrinya les, motor yang diparkir di teras rumah tiba-tiba tidak ada ditempatnya. Kepada petugas korban melapor kendaraan scoopy ini sudah di ganti plat nopolnya namun ia tidak lupa dengan bekas jatuh yang terdapat disalah satu bagian motornya.
Kepada petugas dan Kapolres Ngawi Bagus mengucapkan terima kasih atas kembalinya motor yang sudah dianggapnya hilang, sehingga sepeda motor kami bisa kembali.
“ Terima kasih kepada kapolres dan jajaran polres Ngawi motor bisa kembali kepada kami tanpa di pungut biaya,” tegas Bagus.
(Ard)

Read 93 times